Anda Pun Berhak Untuk Sukses Dan Bahagia

By Fauzul Faura - Januari 15, 2018

Sukses dan bahagia berawal dari keputusan anda untuk sukses dan bahagia. Anda berhak memilih keputusan yang membuat anda bahagia atau justru membuat anda merana. Sekali lagi, kebahagiaan berawal dari keputusan anda untuk bahagia.

Ketahuilah bahwa ketika anda membutuhkan sesuatu, pada dasarnya anda telah memutuskan diri untuk mendistorsi sesuatu. Distorsi adalah salah satu proses penciptaan model dunia yang anda inginkan.

Putuskanlah sekarang bahwa anda adalah manusia yang akan membawa manfaat sebanyak banyaknya, manusia yang fun, bahagia dan gembira. Anda bisa tersenyum dan bahagia tanpa harus menunggu bahagia dulu baru tersenyum. Izinkanlah diri anda untuk mudah bahagia tanpa harus menunggu situasi yang memaksa anda untuk bahagia, karena bahagia adalah situasi dunia internal anda, apapun masalah yang terjadi di luar ada respon akhir ada di tangan anda.

Anda adalah pemegang kendali pikiran dan tindakan yang anda lakukan, maka anda jugalah yang memegang tanggung jawab atas apapun konsekuensi hasil yang dicapai. Dalam kasus apa pun anda menemukan situasi dimana anda harus menentukan keputusan untuk membuat tindakan, sadari sepenuhnya bahwa andalah yang memutuskan untuk melakukan suatu tindakan, sehingga apapun yang terjadi setelah itu keputusan anda lah yang menjadi penyebab nya.

Allah subhanahu wa ta'ala senantiasa memberikan tanggung jawab sesuai dengan kapasitas yang pantas anda dapatkan,  dan tentu hasil yang lebih besar akan hadir dengan tanggung jawab yang besar pula.
Jangan biarkan perasaan tanda ada pada kendali orang lain  (eksternal). Mulai hari ini pastikan anda lah pemegang kendali pikiran dan tindakan anda. Perbaiki cara berpikir dan cara berperilaku anda, dengan demikian anda akan melakukan sebuah semangat perubahan menjadi lebih baik.

Anda memiliki peta realitas masing- masing sesuai hal-hal yang anda pilih, alami dalam hidup. Luas peta pikiran anda sangat terkait dengan pola pikir anda. Kalau anda fokus mencari kebahagiaan maka berbagai hal yang membuat anda bahagia pun akan datang kepada anda. Anda akan melihat dan menyadari berbagai sumber daya sesuai dengan fokus anda. Anda akan memproses apa yang anda lihat, dengar dan rasakan berdasarkan pengetahuan dan pengalaman anda di masa lalu. Pastikanlah mulai hari ini bahwa apapun yang anda lakukan memberikan kontribusi terhadap pencapaian tujuan masa depan anda.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar