Langsung ke konten utama

Tips Sehat#1: Inilah mengapa makanan sehat penting bagi anda untuk terus dilakukan.


Sejak kita semua mulai bisa mengucapkan kata-kata, makanan sehat telah ada dipermukaan bumi. Setiap orang mengungkapkan tentang betapa pentingnya memiliki nutrisi makanan yang sehat.
Tips Sehat#1: Inilah mengapa makanan sehat penting bagi anda untuk terus dilakukan.

Ilmu pengetahuan telah memberikan dedikasinya bagi anda untuk makan makanan yang memiliki nutrisi seimbang. Terkadang, protein, lemak, karbohidrat, dan serat telah sering kita dengar namun tidak pernah kita pertimbangkan dipikiran kita.

Demikian juga, saat kita familiar dengan pengelompokan dasar tentang bahan nutrisi dan terkadang kita juga membicarakan mengenai buah-buahan dan sayuran dalam pola diet kita, hanya sedikit yang kita ketahui tentang makanan sehat. Kita hanya mengetahui istilah karbo dan lemak dalam kalori yang demikian membantu menaikan atau menurunkan berat badan.

Dan semua itu hanya tinggal omongan belaka, mirisnya tidak ada solusinya. Makanan kesehatan hanya menjadi kegiatan untuk meningkatan tingkat mood anda. Apakah ini benar ? Lalu apa hubungannya ? berikut penjelasannya.


Seberapa banyak kita benar-benar tahu tentang makan sehat

Banyak orang yang meyakini bahwa mereka sedang makan makanan sehat tetapi fakta mengatakan sebaliknya. Sebuah survey mengungkapkan bahwa 80 % orang di Amerika gagal mengikuti resep makanan sehat. Hal ini menyatakan bahwa orang-orang tersebut tidak mampu mengkonsumsi sejumlah buah-buahan dan sayuran yang disarankan. Disisi lain, jumlah makanan yang diproses dan gula buatan begitu tinggi.


Apa sebenarnya makan sehat itu ?

Secara sederhana, makanan sehat berarti semua makanan jenis makanan yang termasuk kedalam 4 kategori nutrisi.


Melibatkan beragam pengenalan di dalam bagan diet anda. Hal ini penting dengan demikian anda mendapatkan hasil maksimal dari semua pengelompokan nutrisi. Rencana keseimbanga nutrisi anda, antara lain dimulai membuat makanan tertentu yang terdiri karbohidrat, protein, lemak baik, mineral, vitamin serta air.

Makan yang sehat bukan hanya berkisar tentang pembatasan makan atau memiliki batasan porsi makanan yang pada akhirnya menimbulkan perasaan lapar berlebihan. Pola makan seperti ini lebih tentang kualitas makanan yang anda makan daripada kuantitas makanan itu sendiri. Banyak kesalahan diantara kita yang mementingkan kuantitas makanan daripada kualitasnya. 

Jika anda mengonsumsi  dengan porsi ukuran seimbang dari makanan bernutrisi, anda akan merasa lebih sehat daripada merasa lebih lapar. 

Porsi buah-buahan dan sayuran yang disarankan adalah 5 kali penyajian perhari. Sari buah segar yang tidak manis, mulus, dan sari sayuran juga termasuk hitungan. Dengan demikian, dengan semangat yang benar, tidaklah sulit untuk beralih kepada makanan yang sehat.

Anda juga harus memastikan bahwa gula dan lemah jenuh ( bisa terdapat di keju, susu, daging, telur, dan sebagainya yang tidak baik bagi kesehatan) tidak menjadi bahan makanan utama dalam makanan anda. Ukuran rata-rata yang direkomendasikan lemak jenuh perhari nya adalah 30 gram untuk pria dan 20 gram untuk wanita. 

Minuman bersoda juga harus ' dimusnahkan' dari daftar anda beserta rokok. Hal ini bisa berpengaruh kepada kondisi obesitas seseorang. Obesitas berpengaruh kepada kondisi kelompok kesehatan. ' Kejahatan' utama dibalik kenaikan tingkat obesitas, bagaimanapun, adalah sikap lalai terhadap makanan sehat. Makanan sampah ( junk food ) dan gula berlebih memberikan beban berat pada kita. Hal ini tentu saja berkaitan dengan tingkat obesitas kita. Kebanyakan obesitas yang terjadi di dunia menyentuh peringkat  mendekati 35 % khususnya di Amerika.

Obesitas berpengaruh pada kondisi kesehatan kita. Hal ini bisa berkaitan dengan penyakit jantung, asma, diabetes tipe ke 2, jenis kanker tertentu, dan banyak lagi. Faktor utama mengapa pentingnya makanan sehat adalah demi pencegahan penyakit. 

Makanan yang baik berhubungan dengan mental yang baik pula. Di dalam bukunya, The Rough Guide To Happiness, Terapis Nick Baylis, menggaris bawahi, " Nutrisi yang baik dan semua yang terbentuk didalamnya, dari makanan dan tidur untuk berolahraga  dan cahaya matahari akan membantu sistem tubuh dan pikiran berkembang pesat". Penelitian menunjukan bahwa gula adalah salah satu faktor tertinggi yang menyebabkan stress.  

Penelitian lain menunjukan bahwa tingginya mengkonsumsi lemak " trans" ( jenis lemak yang terbentuk dari proses hidrogen seperti minyak sayur berubah menjadi minyak padat yang bisa terdapat di margarin, makanan gorengan, dsb ) meningkatkan tingkat  agressi dan ketersinggungan. Penelitian-penelitian  lainnya menunjukan bahwa diet yang tidak sehat berhubungan dengan masalah sikap. Dengan demikian, makanan sehat berperan bagi mood yang baik meningkatkan sikap mental yang baik.  

Penelitian menunjukan bahwa diet yang tidak sehat dihubungkan dengan 66 %  menurunnya produktivitas. Semua faktor ini menunjukan  secara kritis berperan pada makanan sehat sehaingga berpengaruh dalam meningkatkan sikap dan mental anda secara baik, dan mendorong produktivitas menjadi lebih baik.

Sumber : http://heraldoffashion.com/healthy-eating/


Ingin tahu bagaimana cara saya menurunkan berat badan saya dengan mudah, anda bisa baca Testimoni Pengalaman Sukses Saya Dalam Program Diet Dengan Herbalife




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Testimoni Pengalaman Sukses Saya Dalam Program Diet Dengan Herbalife

Mungkin anda telah sering mendengar nama 'Herbalife', namun belum mengetahui apa sebenarnya Herbalife itu dan apa saja produk yang ditawarkan. Herbalife adalah sebuah perusahaan di bidang produk Nutrisi dan kesehatan dan produk-produk herbalife bukan lah produk obat-obatan. Sekali lagi saya jelaskan Herbalife bukan lah perusahaan yang bergerak di industri farmasi. 
Awalnya saya juga awam dengan Herbalife itu sendiri,  termasuk dengan produknya. Karena saya ditawari suatu peluang usaha bisnis oleh ipar saya yang sudah menjalani bisnis herbalife itu lebih kurang sekitar 2 tahun. Selain itu saya juga ingin mengetahui apa saja produk yang ditawarkan dalam bisnis Herbalife itu, dari hasil tanya jawab antara saya dan ipar saya, dan melakukan browsing tentang Herbalife di internet serta sempat sekali mengikuti pelatihan kecil yang diadakan oleh Herbalife, saya dapat menyimpulkan bahwa Herbalife itu sebagai berikut : 
1. Herbalife adalah produk nutrisi dan kesehatan yang memfokuskan pad…

Apa yg dimaksud dengan kalori dan cara menghitung kebutuhan kalori makanan serta apa efek terlalu banyak kalori

Bagi anda yang sedang menjalankan program diet atau ingin menjaga pola makan yang sehat dan baik, tentunya kata Kalori sudah tidak asing lagi bagi anda. Namun, tahukah anda apa sih sebenarnya kalori itu ? Apa pengaruhnya bagi tubuh ? Serta apa efek yang akan timbul jika terlalu banyak kalori di dalam tubuh ?.
Baiklah saya akan menjelaskannya dengan sederhana dan singkat, jelas, dan padat yang saya rangkum dari berbagai sumber tentunya.
Apa itu kalori ? Ya, pertanyaan ini yang anda harus tanyakan pertama kali sebelum anda menjalankan program diet anda agar program diet dapat berjalan dengan baik dan maksimal. Apa sih sebenarnya kalori itu ?

6 Faktor kenapa berat badan anda tidak turun dengan baik.

Memiliki berat badan berlebih dan terlihat gemuk bagi sebagian orang menjadi suatu hal yang tidak menyenangkan. Mulai dari timbulnya sifat kurang PeDe, keluhan penyakit, badan mudah lelah, dan berbagai  keluhan lain yang bisa timbul dari berat badan yang berlebebihan. Untuk itu, banyak cara yang ditempuh untuk mengatasi berat badan yang berlebihan tersebut, mulai dari melakukan program diet, berolahraga, mengatur pola makan, dan sebagainya.
MENJALANI PROGRAM TURUN BERAT BADAN TIDAK SEKEDAR MENGURANGI MAKAN
Namun, beberapa cara tersebut bisa berhasil tapi juga bisa tidak. Mengapa ? Karena ada sekitar 6 Faktor kenapa berat badan anda tidak turun dengan baik, berikut ini penjelasannya :
1. Terlalu banyak makan makanan "diet"Dalam menjalankan program diet, biasanya seseorang akan memilih makanan yang sesuai dan cocok bagi program diet yang dia lakukan. Hal ini sah-sah saja dilakukan namun harus tetap memperhatikan nilai nutrisi yang terkandung di dalam nya. Komposisi nutrisi yang d…

Sponsor