Langsung ke konten utama

Ketika Harapan Itu Tidaklah Sama

Setiap orang pasti memiliki harapan dan cita-citanya masing-masing. Ada yang ingin jadi dokter, arsitek, desainer, olah ragawan, pengusaha dan sebagainya.
Namun cita-cita tersebut belum tentu terwujud dalam realitanya. Banyak faktor yang bisa mempengerahuinya. Bisa dari faktor lingkungan keluarga yang kurang mendukung seperti keadaan ekonomi keluarga, pendidikan yang dicapai maupun faktor kesehatan dari orang tersebut.

Ketika Harapan Itu Tidaklah SamaDitambah lagi terkadang peluang yang ada tidak berpihak pada orang tersebut atau ia sendiri tidak mampu mengambil peluang itu.

Segala harapan yang di idamkan terkadang menjadi kandas ketika hal-hal tersebut tidak disikapi dengan pandangan positif. Apalagi ia menyikapinya dengan tindakan yang negatif seperti putus asa, kesal, suka menyalahkan keadaan atau orang lain, hal ini terkadang bisa membuat segala harapan atau cita-cita yang di idamkan bisa sirna.

Jika ditanya apakah saya sendiri pernah mengalami hal seperti itu. Saya jawab 'Ya'.
Tapi saya segera bangkit dari keterpurukan keadaan dan harapan yang jauh berbeda seperti yang diharapkan.

Saya lalu berpikir bahwa semua itu atas kehendak-Nya. Allah lebih tahu apa yang terbaik untuk kita meski terkadang kita kurang menyukainya ( awalnya).

Tapi bukan berarti kita harus berhenti. Saya suka mencoba merenungi dan mengkaji atas apa yang telah saya lalui dalam kehidupan saya. Disaat senang terkadang saya lupa bersyukur, dan disaat kesusahan terkadang saya merasa ingin menyalahkan keadaan. Tapi itu dulu, ya dulu nya. 

Ikhtiar dan doa adalah dua hal yang harus dilakukan secara bebarengan apa pun kondisinya.



 Terus bangkit dan tetap melakukan usaha yang terbaik adalah kunci utamanya. Kita tidak pernah tahu bagaimana peluang kita dalam menggapai apa yang kita harapkan.

Kesulitan dan tantangan itu sudah tentu ada, hanya kita yang bisa menyelesaikan dan menghadapinya jika kita memiliki keyakinan bahwa kita kita mampu melakukannya.

Ikhtiar dan doa adalah dua hal yang harus dilakukan secara bebarengan apa pun kondisinya.


Bukan berarti saya tidak pernah mengalami kegagalan, saya pernah atau bisa dikatakan sering. Dengan berbenah diri dan mengkaji ulang apa yang telah kita lakukan terhadap apa yang telah direncanakan. 

So, ketika harapan itu tidaklah sama, tetap optimis adalah solusinya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Testimoni Pengalaman Sukses Saya Dalam Program Diet Dengan Herbalife

Mungkin anda telah sering mendengar nama 'Herbalife', namun belum mengetahui apa sebenarnya Herbalife itu dan apa saja produk yang ditawarkan. Herbalife adalah sebuah perusahaan di bidang produk Nutrisi dan kesehatan dan produk-produk herbalife bukan lah produk obat-obatan. Sekali lagi saya jelaskan Herbalife bukan lah perusahaan yang bergerak di industri farmasi. 
Awalnya saya juga awam dengan Herbalife itu sendiri,  termasuk dengan produknya. Karena saya ditawari suatu peluang usaha bisnis oleh ipar saya yang sudah menjalani bisnis herbalife itu lebih kurang sekitar 2 tahun. Selain itu saya juga ingin mengetahui apa saja produk yang ditawarkan dalam bisnis Herbalife itu, dari hasil tanya jawab antara saya dan ipar saya, dan melakukan browsing tentang Herbalife di internet serta sempat sekali mengikuti pelatihan kecil yang diadakan oleh Herbalife, saya dapat menyimpulkan bahwa Herbalife itu sebagai berikut : 
1. Herbalife adalah produk nutrisi dan kesehatan yang memfokuskan pad…

Apa yg dimaksud dengan kalori dan cara menghitung kebutuhan kalori makanan serta apa efek terlalu banyak kalori

Bagi anda yang sedang menjalankan program diet atau ingin menjaga pola makan yang sehat dan baik, tentunya kata Kalori sudah tidak asing lagi bagi anda. Namun, tahukah anda apa sih sebenarnya kalori itu ? Apa pengaruhnya bagi tubuh ? Serta apa efek yang akan timbul jika terlalu banyak kalori di dalam tubuh ?.
Baiklah saya akan menjelaskannya dengan sederhana dan singkat, jelas, dan padat yang saya rangkum dari berbagai sumber tentunya.
Apa itu kalori ? Ya, pertanyaan ini yang anda harus tanyakan pertama kali sebelum anda menjalankan program diet anda agar program diet dapat berjalan dengan baik dan maksimal. Apa sih sebenarnya kalori itu ?

6 Faktor kenapa berat badan anda tidak turun dengan baik.

Memiliki berat badan berlebih dan terlihat gemuk bagi sebagian orang menjadi suatu hal yang tidak menyenangkan. Mulai dari timbulnya sifat kurang PeDe, keluhan penyakit, badan mudah lelah, dan berbagai  keluhan lain yang bisa timbul dari berat badan yang berlebebihan. Untuk itu, banyak cara yang ditempuh untuk mengatasi berat badan yang berlebihan tersebut, mulai dari melakukan program diet, berolahraga, mengatur pola makan, dan sebagainya.
MENJALANI PROGRAM TURUN BERAT BADAN TIDAK SEKEDAR MENGURANGI MAKAN
Namun, beberapa cara tersebut bisa berhasil tapi juga bisa tidak. Mengapa ? Karena ada sekitar 6 Faktor kenapa berat badan anda tidak turun dengan baik, berikut ini penjelasannya :
1. Terlalu banyak makan makanan "diet"Dalam menjalankan program diet, biasanya seseorang akan memilih makanan yang sesuai dan cocok bagi program diet yang dia lakukan. Hal ini sah-sah saja dilakukan namun harus tetap memperhatikan nilai nutrisi yang terkandung di dalam nya. Komposisi nutrisi yang d…

Sponsor