Langsung ke konten utama

7 Alasan Kenapa Anda Harus Punya Blog - Sebuah saran

7 Alasan Kenapa Anda Harus Punya Blog - Sebuah saran
Kegiatan blogging adalah kegiatan yang memberikan 'kenikmatan' tersendiri bagi orang-orang yang memiliki hobi menulis. Kalo bisa saya katakan, blog bisa menjadi sarana menuangkan aspirasi, ide atau pun opini serta saran kepada pembacanya.

Begitu juga bagi saya, aktivitas blogging saya jadikan sebagai kegiatan yang menyenangkan karena saya senang menulis, membaca, serta berbagi ilmu kepada orang lain. Untuk itulah aktivitas ngeblog sering saya lakukan di saat saya memiliki waktu senggang atau luang. Ada 7 alasan kenapa anda harus punya blog menurut saya berdasarkan apa yang sudah saya alami.

1. Memiliki blog sebagai media aktualisasi diri.
Bagi anda yang senang menulis seperti saya, tentu sering menuangkan ide pikiran anda atau pun berbagi hal yang anda tahu kepada orang lain atau juga memberikan suatu kritikan tentang hal yang lagi update terjadi. Blog bisa menjadi media bagi anda dalam mengaktualisasi diri anda.

2. Blog bisa dijadikan sarana berbagi ilmu.
Banyak orang yang memiliki skill atau ketrampilan dan ingin berbagi ilmu dengan orang lain, media blog bisa dijadikan sarana. Saya sendiri menggunakan blog untuk berbagi ilmu yang terkait dengan bahasa Inggris karena saya memang  menguasai ilmunya.

3. Banyak baca, banyak tahu dan bisa menulis.
Kegiatan blogging, identik dengan kegiatan membaca. Dengan banyak membaca akan membuat kita menjadi lebih banyak mengetahui banyak hal terutama dengan bacaan yang berkaitan dengan skill atau kemampuan kita. Bacaan yang saya maksud disini adalah buku-buku atau atau artikel dari internet. Hal ini bisa memberikan ide buat kita untuk menulis di blog yang kita miliki. Dan ini yang sering saya lakukan, bagaimana dengan anda ?

4. Sebagai sarana promosi dan portofolio.
Bagi anda seorang profesional yang memiliki keahlian tertentu. Blog bisa dijadikan sebagai media promosi dan portofolio diri anda dalam menawarkan jasa atas keahlian anda. Dengan blog dan bantuan sosial media, orang lain atau calon pelanggan anda dapat mengenal anda lebih banyak.

5. Blog bisa menjadi sarana menjalin pertemanan bagi sesama blogger.
Bagi anda yang sudah atau akan memulai memiliki blog. blog bisa dijadikan sebagai media pertemanan bagi anda dan orang lain yang memiliki blog, saling membaca dan berkomentar positif  di blog orang lain akan memberikan respon positif bagi pemilik blog.

6. Dengan blog anda bisa meraup penghasilan.
Saya tidak akan terlalu bahas ini secara detil, karena anda bisa mencari artikel ini tentang ini di Google. Poin yang ingin saya sampaikan adalah, anda bisa melakukan monetisasi pada blog yang anda miliki, apakah itu dengan iklan PPC, Afliasi, Paid review, dan sebagainya. Banyak sumber yang bisa anda lakukan untuk memberikan penghasilan dari blog yang anda miliki. Tapi anda harus sadari bahwa diperlukan kerja keras dan persistensi dalam melakukannya. Mendapatkan penghasilan dari internet itu tidaklah mudah tapi bisa terjadi pada anda dan juga saya. 

7. Memiliki blog, anda akan belajar tentang strategi pemasaran via internet dan etika publikasi.
Setelah punya blog, anda tentu akan menulis diblog anda apalagi jika anda rajin menulis dan konsisten melakukannya, tentunya banyak artikel anda yang bisa dibaca oleh banyak orang. Namun perlu anda ketahui, banyak artikel saja tidak cukup jika tidak ada yang membacanya. Untuk itu anda perlu melakukan strategi pemasaran internet dan kegiatan SEO ( Search Engine Optimization ) atau Optimisasi di mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing, dan lainnya. Dan ini bisa anda ketahui dari banyak sumber di internet atau menggunakan jasa pakar SEO untuk blog anda.

Selain itu dalam kegiatan menulis, anda akan belajar bagaimana beretika dalam menulis dengan tidak melakukan plagiat tulisan, menyudutkan pihak tertentu atau lembaga tanpa bukti yang otentik, melakukan makar via tulisan, dan banyak hal lain yang bisa 'menjatuhkan' integritas diri anda sendiri dimata pembaca anda. Selain itu juga bisa berimbas proses hukum jika ada pihak yang tidak terima dengan pendapat anda atau tuduhan yang anda tuliskan diblog anda tanpa data yang kuat. So, etika dan kehati-hatian dalam menulis juga diperlukan ketika menjadi seorang blogger.

Demikian 7 alasan kenapa anda harus punya blog menurut saya. Jika menurut anda tulisan saya ini bermanfaat untuk anda, anda bisa ikuti saran saya ini. Kritik dan saran positif dari anda akan senang saya terima. Silakan dishare jika tulisan saya ini bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Testimoni Pengalaman Sukses Saya Dalam Program Diet Dengan Herbalife

Mungkin anda telah sering mendengar nama 'Herbalife', namun belum mengetahui apa sebenarnya Herbalife itu dan apa saja produk yang ditawarkan. Herbalife adalah sebuah perusahaan di bidang produk Nutrisi dan kesehatan dan produk-produk herbalife bukan lah produk obat-obatan. Sekali lagi saya jelaskan Herbalife bukan lah perusahaan yang bergerak di industri farmasi. 
Awalnya saya juga awam dengan Herbalife itu sendiri,  termasuk dengan produknya. Karena saya ditawari suatu peluang usaha bisnis oleh ipar saya yang sudah menjalani bisnis herbalife itu lebih kurang sekitar 2 tahun. Selain itu saya juga ingin mengetahui apa saja produk yang ditawarkan dalam bisnis Herbalife itu, dari hasil tanya jawab antara saya dan ipar saya, dan melakukan browsing tentang Herbalife di internet serta sempat sekali mengikuti pelatihan kecil yang diadakan oleh Herbalife, saya dapat menyimpulkan bahwa Herbalife itu sebagai berikut : 
1. Herbalife adalah produk nutrisi dan kesehatan yang memfokuskan pad…

6 Faktor kenapa berat badan anda tidak turun dengan baik.

Memiliki berat badan berlebih dan terlihat gemuk bagi sebagian orang menjadi suatu hal yang tidak menyenangkan. Mulai dari timbulnya sifat kurang PeDe, keluhan penyakit, badan mudah lelah, dan berbagai  keluhan lain yang bisa timbul dari berat badan yang berlebebihan. Untuk itu, banyak cara yang ditempuh untuk mengatasi berat badan yang berlebihan tersebut, mulai dari melakukan program diet, berolahraga, mengatur pola makan, dan sebagainya.
MENJALANI PROGRAM TURUN BERAT BADAN TIDAK SEKEDAR MENGURANGI MAKAN
Namun, beberapa cara tersebut bisa berhasil tapi juga bisa tidak. Mengapa ? Karena ada sekitar 6 Faktor kenapa berat badan anda tidak turun dengan baik, berikut ini penjelasannya :
1. Terlalu banyak makan makanan "diet"Dalam menjalankan program diet, biasanya seseorang akan memilih makanan yang sesuai dan cocok bagi program diet yang dia lakukan. Hal ini sah-sah saja dilakukan namun harus tetap memperhatikan nilai nutrisi yang terkandung di dalam nya. Komposisi nutrisi yang d…

Apa yg dimaksud dengan kalori dan cara menghitung kebutuhan kalori makanan serta apa efek terlalu banyak kalori

Bagi anda yang sedang menjalankan program diet atau ingin menjaga pola makan yang sehat dan baik, tentunya kata Kalori sudah tidak asing lagi bagi anda. Namun, tahukah anda apa sih sebenarnya kalori itu ? Apa pengaruhnya bagi tubuh ? Serta apa efek yang akan timbul jika terlalu banyak kalori di dalam tubuh ?.
Baiklah saya akan menjelaskannya dengan sederhana dan singkat, jelas, dan padat yang saya rangkum dari berbagai sumber tentunya.
Apa itu kalori ? Ya, pertanyaan ini yang anda harus tanyakan pertama kali sebelum anda menjalankan program diet anda agar program diet dapat berjalan dengan baik dan maksimal. Apa sih sebenarnya kalori itu ?

Sponsor